Beranda Pendidikan Jumlah Bayi Menurun, Apa Itu Baby Bust?

Jumlah Bayi Menurun, Apa Itu Baby Bust?

87
0
Diverse babies sitting on the floor

JALURTUJUH.com – Baby bust global sedang berlangsung. Tingkat kesuburan berkurang lebih cepat dari yang diharapkan

Apa itu baby bust?

Baby bust adalah penurunan tingkat kelahiran secara drastis dalam suatu populasi. Istilah ini digunakan untuk menjelaskan penurunan tajam tingkat kelahiran setelah periode yang relatif tinggi (baby boom).Perubahan ini dapat disebabkan oleh berbagai faktor, termasuk perubahan sosial, ekonomi, dan demografis.

Baby bust terjadi diantaranya karena perubahan peran perempuan dalam masyarakat, dan peningkatan dan kesadaran akan kontrasepsi dan keluarga berencana.

Baby bust juga terjadi karena peningkatan tingkat pendidikan dan jumlah perempuan yang bekerja serta mahalnya merawat dan mendidik anak turut.

Di masa depan, penurunan jumlah kelahiran menyebabkan masalah demografis seperti penuaan populasi, penurunan angkatan kerja, dan beban ekonomi yang lebih berat pada generasi yang lebih muda.

Namun, perubahan dalam tingkat kelahiran ini juga dapat memberikan peluang dan tantangan baru bagi masyarakat, termasuk perubahan dalam kebijakan publik, penyesuaian sistem pensiun, dan perubahan dalam dinamika keluarga dan hubungan antargenerasi.

Artikulli paraprakCara Cek Keaslian Oli
Artikulli tjetërJumlah Lansia Lebih Banyak, Apa Dampak Baby Bust dalam Jangka Panjang?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini