Beranda Gadget WhatsApp Garap Fitur Baru Notifikasi Channel, Seperti Apa?

WhatsApp Garap Fitur Baru Notifikasi Channel, Seperti Apa?

87
0
Fitur Notifikasi Channel WhatsApp
WhatsApp (Foto: Heiko/Pixabay)

JALURTUJUH.com – WhatsApp baru-baru ini sedang menggarap fitur baru yang memungkinkan pengguna diberitahu ketika Channels tersedia.

Fitur baru ini masih dalam pengembangan dan hanya tersedia dalam format beta tester di sejumlah negara tempat Channels baru itu diluncurkan.

Sebelumnya pada minggu lalu WhatsApp mengumumkan fitur baru Channels. Fitur Channels ini memungkinkan pengguna mengikuti pengguna lain dan Channels sebagaimana yang dilakukan Twitter. Channels ini terpisah dari fitur chat yang sudah ada.

Sayangnya, fitur pemberitahuan Channels ini baru diluncurkan secara terbatas dan hanya tersedia di Singapura dan Kolombia. Namun WhatsApp menjanjikan fitur ini akan tersedia di negara lain.

Fitur notifikasi Channel ini sedang diuji coba dalam WhatsApp Beta versi 2.23.12.20 yang tersedia di Play Store ponsel Android penggun yang sudah mendaftar program beta.

Dalam uji coba tersebut dikertahui bahwa pengguna yang sudah mendapat fitur Channel bisa berbagi link undangan kepada pengguna yang belum memiliki akses ke fitur tersebut.

Awalnya, pengguna yang belum mendapat akses ke fitur Channel hanya mendapat pesan yang menyatakan bahwa fitur ini belum tersedia.

Namun pada versi beta yang terbaru, selain pemberitahuan fitur ini belum tersedia, ada tombol opsi “Notify me” untuk ditambahkan ke daftar tunggu.

SUMBERPhonarena
Artikulli paraprakFitur baru WhatsApp, Semakin Menyenangkan Pengguna
Artikulli tjetërWaspada sebelum Makan Tiram Mentah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini