Beranda News Benarkah Erick Thohir Cawapres Prabowo? Ini Respons PKB-Gerindra

Benarkah Erick Thohir Cawapres Prabowo? Ini Respons PKB-Gerindra

92
0
Erick Thohir Cawapres Prabowo
Erick Thohir

JALURTUJUH.com – Nama Erick Thohir mencuat dan digadangkan menjadi bakal calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto.

Isu tersebut kian santer setelah muncul kabar bahwa Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin mengaku sudah membahas Menteri BUMN Erick Thohir sebaga cawapres sejak enam bulan lalu. Ia akan diusung oleh koalisi PKB-Gerindra.

Namun Cak Imin belum bisa mengatakan bahwa pengusungan Erick Thohir sevagai cawapres Prabowo itu adalah keputusan tetap partainya.

“Tunggu saja, masih belum kita putuskan,” kata Cak Imin dilansir sejumlah media, Minggu (11/6/2023).

Respons Gerindra

Sementara itu, Gerindra menanggapi isu Erick Thohir bakal mendamping bakal cawapres Prabowo.

Sekretaris Jenderal Gerindra, Ahmad Muzani mengaku memang PAN sempat menawarkan Erick Thohir sebagai cawapres Prabowo. Namun keputusan ada di tangan ketua umum Gerindra Prabowo Subuanto dan Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar.

“Nanti ketuanya akan lihat hilal,” ujar Ahmad Muzani dilansir dari video CNN.

Profil singkat Erick Thohir

Erick Thohir adalah seorang pengusaha, entrepreneur, dan politikus asal Indonesia. Ia dilahirkan pada tanggal 30 Mei 1970 di Jakarta, Indonesia. Erick dikenal sebagai seorang tokoh yang berperan penting dalam beberapa industri, termasuk media, olahraga, dan politik.

Erick Thohir merupakan lulusan dari Wharton School of the University of Pennsylvania, Amerika Serikat, dengan gelar sarjana di bidang Bisnis dan Administrasi. Setelah menyelesaikan pendidikannya, ia kembali ke Indonesia dan terjun ke dunia bisnis.

Pada tahun 1999, Erick bersama dengan saudara-saudaranya mendirikan Mahaka Media Group, sebuah perusahaan media yang kini menjadi salah satu konglomerat media terbesar di Indonesia.

Melalui Mahaka Media Group, Erick memiliki kendali atas beberapa stasiun televisi, stasiun radio, dan penerbitan media cetak di Indonesia.

Selain berkecimpung di bidang media, Erick juga terlibat dalam industri olahraga. Pada tahun 2013, ia menjadi pemilik mayoritas dan presiden dari Inter Milan, salah satu klub sepak bola profesional terkenal di Italia.

Di bawah kepemimpinannya, Inter Milan berhasil meraih beberapa prestasi dan kesuksesan di level domestik dan internasional.

Erick Thohir juga aktif di dunia politik Indonesia. Ia kini menjabat sebagai Menteri BUMN (Badan Usaha Milik Negara) Indonesia.

Profil dan kiprah Erick Thohir sebagai seorang pengusaha, pengelola media, pemilik klub sepak bola, dan politikus telah membuatnya menjadi salah satu figur terkemuka di Indonesia.

 

SUMBERBerbagai Sumber
Artikulli paraprakCantiknya Lisa BLACKPINK Pakai Kebaya Thailand
Artikulli tjetërFitur baru WhatsApp, Semakin Menyenangkan Pengguna

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini