Beranda Gadget Cara Instal WhatsApp di Jam Tangan Android

Cara Instal WhatsApp di Jam Tangan Android

111
0
Instal WhatsApp di jam tangan android
Jam Tangan Android

JALURTUJUH.com – WhatsApp akhirnya bisa dijalankan di jam tangan cerdas (smartwatch) berbasis sistem operasi (OS) seperti Pixel Watch dan Galaxy Watch 5.

Meski aplikasi tersebut masih bersifat beta, namun kamu yang memiliki Pixel Wacth atau Galaxy Watch 5 bisa mencoba untuk menginstalnya di dua perangkat jam tangan pintar tersebut.

Selain itu, walaupun masih Beta, namun fitur-fitur penting WhatsApp tersedia, seperti mengirim pesan baik teks maupun suara. Dengan demikian, jam tangan pintar kamu kini bertambah manfaatnya selain untuk melihat waktu.

Cara instal WhatsApp

Untuk menginstal aplikasi WhatsApp di jam tangan Android seperti Galaxy Watch 5, Pixel Watch dan sejenisnya, kamu harus menjadi penguji Beta terlebih dahulu. Caranya adalah gabung ke WhatsApp beta Program, lalu tunggu sebentar sampai Play Store di HP kamu memvalidasi status Beta kamu.

Setelah itu, kamu tinggal mencari WhatsApp di Paly Store ataupun jam tangan pintar kamu, kemudian instal.

Setelah terinstal, WhatsApp kamu buka di jam tangan dan kemudian kamu akan mendapatkan pesan Continue on phone dengan 8 kode pairing 8 digit.

Kemudian cek HP kamu nanti muncul notifikasi WhatsApp yang meminta kamu jika kamu sedang berusaha untuk menautkan perangkat jam tangan Android. Ketuk Confirm atau Konfirmasi, lalu masukkan kode pairing 8 digit yang tadi dikirimkan.

Proses pemasangan atau pairing memakan waktu beberapa detik. Setelah berhasil, kamu akan melihat sistem operasi jam tangan (Wera OS) di antara perangkat yang terhubung di ponsel. Semua chat kamu di WhatsApp HP akan muncul di jam tangan pintar kamu.

Fitur WhatsApp di jam tangan Android

Secara teknis, kamu bisa menggunakan fitur-fitur WhatsApp di jam tangan pintar kita melalu notifikasi. Namun fitur tersebut terbatas.

Kamu bisa membaca dan membalas WhatsApp melalui smartwatch Android. Bahkan, chat-chat lama kamu di HP Android bisa muncul juga di smartwatch kamu.

Hanya saja, untuk konten yang bisa kamu kirim via WhatsApp smartwatch baru sebatas emoji, foto dan stiker. Sementara video dan gambar GIFs belum mendukung. Kamu bisa membukanya melalui Hp Android kamu.

Artikulli paraprak3 HP Realme Harga Murah dengan Spek Canggih, Hanya Sejutaan
Artikulli tjetërInilah Fakta-fakta Menarik tentang Istanbul, Turkiye

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini