Beranda News Mengenal Novak Djokovic Juara French Open 2023

Mengenal Novak Djokovic Juara French Open 2023

87
0
Mengenal Novak Djokovic Juara French Open 2023
Novak Djokovic (foto: eurosport)

JALURTUJUH.com – Petenis asal Serbia, Novak Djokovic menyabet juara French Open 2023 dengan mengalahkan petenis asal Norwegia, Casper Ruud pada final yang digelar di Lapangan Rolland Garos, Minggu (11/6/2023) malam WIB.

Djokovic memenangi tiga set permainan selama 3 jam 13 menit dengan skor 7-6, 6-3 dan 7-5.

Pada French Open 2023, Djokovic disebut sebagai unggulan ketiga melawan Ruud yang dianggap unggulan keempat.

Dalam pertandingan yang sangat ketat itu, Djokovic akhirnya memenangi tiga gim hingga akhirnya ia didapuk sebagai juara dan meraih trofi French Open 2023.

Mengenal Novak Djokovic

Novak Djokovic, lahir pada tanggal 22 Mei 1987 di kota Belgrade, Serbia, adalah salah satu pemain tenis profesional terkemuka dalam sejarah olahraga tenis. Ia dianggap sebagai salah satu dari Tiga Besar, bersama dengan Roger Federer dan Rafael Nadal, yang mendominasi dunia tenis selama satu dekade terakhir. Djokovic telah mencapai banyak prestasi luar biasa dalam karirnya yang cemerlang.

Djokovic mulai bermain tenis pada usia muda dan menunjukkan bakatnya yang luar biasa sejak awal. Pada usia 14 tahun, ia pindah ke Jerman untuk berlatih di Akademi Tenis Nikola Pilic, di mana ia mengasah keterampilan dan meningkatkan permainannya. Pada tahun 2003, Djokovic memulai karir profesionalnya dan sejak saat itu ia telah menunjukkan potensi yang luar biasa.

Salah satu kualitas terbesar Djokovic adalah ketangguhannya yang luar biasa. Ia dikenal sebagai pemain yang gigih dan tidak pernah menyerah di lapangan tenis. Kemampuannya untuk tetap fokus dan bermain dalam kondisi sulit membuatnya menjadi lawan yang sulit dikalahkan. Djokovic sering dijuluki sebagai “Raja Relentless” karena kegigihan dan ketekunan dalam permainannya.

Pada tahun 2008, Djokovic meraih gelar Grand Slam pertamanya di Australia Terbuka. Sejak itu, ia telah mengumpulkan total 20 gelar Grand Slam, termasuk sembilan gelar Australian Open, dua gelar Prancis Terbuka, enam gelar Wimbledon, dan tiga gelar US Open. Pencapaian ini membuatnya menjadi salah satu pemain tersukses dalam sejarah tenis, dan ia terus mengejar rekor Federer dan Nadal untuk menjadi pemain dengan jumlah gelar Grand Slam terbanyak.

Selain keberhasilannya di Grand Slam, Djokovic juga mencatat sejumlah rekor dunia. Pada tahun 2015, ia menjadi pemain pertama dalam sejarah tenis yang memenangkan enam turnamen Masters 1000 dalam satu tahun. Ia juga memegang rekor untuk jumlah minggu memegang peringkat nomor satu dunia, melewati Federer dan Nadal.

Djokovic juga dikenal karena persaingannya yang intens dengan Federer dan Nadal. Ketiganya telah menciptakan rivalitas yang tak terlupakan dan sering kali disebut sebagai “The Big Three” dalam dunia tenis. Djokovic sering kali dianggap sebagai pemain yang paling sulit dikalahkan di antara ketiganya karena kemampuan fisiknya yang luar biasa dan konsistensinya dalam menghadapi tekanan.

Selain kemampuannya di lapangan, Djokovic juga dikenal karena keterlibatannya dalam kegiatan amal dan upayanya untuk memberikan kembali kepada masyarakat. Ia mendirikan “Novak Djokovic Foundation” pada tahun 2007, yang berfokus pada mendukung pendidikan anak-anak dari keluarga yang kurang mampu. Djokovic juga aktif dalam berbagai proyek sosial dan telah menjadi duta besar Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk Pembangunan Berkelanjutan.

Namun, seperti halnya kebanyakan atlet terkenal, Djokovic juga menghadapi kontroversi. Salah satu momen kontroversial terbesarnya terjadi pada tahun 2020 ketika ia menjadi tuan rumah turnamen Adria Tour selama pandemi COVID-19. Turnamen itu menjadi klaster penyebaran virus dengan beberapa pemain dan staf terinfeksi. Djokovic kemudian meminta maaf atas insiden tersebut dan mengambil tanggung jawab atas kesalahan yang dilakukan.

Dalam beberapa tahun terakhir, Djokovic terus menunjukkan dominasinya di atas lapangan tenis. Ia telah mencapai puncak kesuksesan dan terus menginspirasi jutaan penggemar tenis di seluruh dunia. Ketangguhannya, keterampilannya, dan dedikasinya dalam mencapai keunggulan telah menjadikannya salah satu ikon olahraga terbesar dalam sejarah.

Dengan karir yang masih berlanjut, Djokovic masih memiliki banyak waktu untuk mencatatkan rekor baru dan memperkuat posisinya sebagai salah satu pemain tenis terhebat sepanjang masa. Penggemar tenis di seluruh dunia tak sabar untuk melihat apa yang akan dicapai oleh Djokovic dalam tahun-tahun mendatang.

Artikulli paraprak8 Wisata Horor di Dunia yang Tawarkan Pengalaman Mendebarkan
Artikulli tjetërJakarta Buka PPDB Online, Cara Daftar di Link ppdb.jakarta.go.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini