Beranda Pendidikan Lowongan CPNS 2023 di 8 Kementerian dan Link Pendaftaran sscasn.bkn.go.id

Lowongan CPNS 2023 di 8 Kementerian dan Link Pendaftaran sscasn.bkn.go.id

153
0
lowongan CPNS 2023 di 8 kementerian
Lowongan CPNS 2023 (foto: BKN)

JALURTUJUH.com – Bagi Anda lulusan SMA dan SMK yang berminat mendaftar CPNS tahun 2023 ini, ada 8 kementerian yang sedang membuka lowongan abdi negara. Pendaftarannya akan berakhir pada akhir Juni 2023 ini.

Dengan demikian, masih ada kesempatan bagi Anda yang ingin mendaftar sebagai CPNS di 8 kementerian tersebut. Hal itu berdasarkan pengumuman resmi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenpanRB) dan Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Untuk itu, silakan para lulusan SMA dan SMK yang ingin mendaftar CPNS 2023 untuk mempersiapkan sejumlah dokumen sebagai persyaratan pendaftaran. Lalu dokumen tersebut dilampirkan saat pendaftaran melalui link Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara Badan Kepegawaian Negara (SSCASN BKN).

Lowongan CPNS di 8 Kementerian

Berikut 8 kementerian yang membuka lowongan CPNS 2023 untuk lulusan SMA dan SMK:

1. Kementerian Pertanian (Kementan)

Kementerian Pertanian menerima pendaftaran CPNS bagi lulusan SMA dan SMK untuk sejumlah formasi yang dibutuhkan.

2. Kejaksaan Agung (Kejagung)

Ada formasi yang disediakan bagi lulusan SMK dan SMA di Kejagung selain untuk sarjana S1.

3. Kementerian Perhubungan (Kemenhub)

Kemenhub bahkan menyediakan 684 formasi untuk lulusan SMA dan SMK yang berminat mendaftar CPNS 2023. Formasi dimaksud di antaranya petugas Avsec di bandara, bidang penerbangan, teknisi penelitian dan perekayasaan, petugas pertolongan kecelakaan penerbangan dan petugas kebakaran.

4. Kementerian Lingkungan Hidup (KLH)

Kementrian Lingkungan hidup juga menyediakan formasi CPNS bagi lulusan SMA dan SMK, terutama untuk bidang keamanan dalam pertanian dan kehutanan, seperti polisi hutan.

5. Badan Intelijen Negara (BIN)

Badan Intelijen Negara (BIN) juga membuka lowongan CPNS 2023 untuk lulusan SMA dan SMK yang akan mengisi sejumlah formasi seperti rekam medis dan informasi serta petugas laboratorium.

6. Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham)

Lowongan CPNS 2023 untuk lulusan SMA dan SMK juga tersedia di Kementerian Hukum dan HAM untuk ditempatkan dalam formasi penjaga tahanan.

7. Kementerian Pertahanan (Kemenhan)

Kementerian Pertahanan (Kemenhan) yang dipimpin Menhan Prabowo Subianto juga membuka lowongan CPNS 2023 bagi lulusan SMA dan SMK yang mengisi jabatan pengemudi ambulans dan kataloger pemula.

8. Badan SAR Nasional (Basarnas)

Badan SAR Nasional menyediakan formasi untuk ditempatkan di sejumlah posisi yang tersebar di seluruh Indonesia. Posisi ini ditawarkan untuk lulusan SMA dan SMK melalui lowongan CPNS 2023.

Syarat pendaftaran

Untuk mendaftar sebagai CPNS di 8 kementerian ini, para lulusan SMA dan SMK harus mempersiaplam sejumlah dokumen berikut ini:

1. Kartu Tanda Penduduk asli dalam bentuk file scan.

2. Pas foto file swafoto atau foto selfie.

3. File ijazah asli dan fotokopi.

4. File transkrip nilai asli.

5. Dokumen pendukung lain yang sesuai dengan persyaratan dari instansi yang bersangkutan.Misalnya sertifikat TOEFL/EAP/ILTS, SKCK, Surat keterangan penyetaraan ijazah, surat bebas narkoba, dan lain sebagainya.

Dokumen tersebut dilampirkan saat Anda mendaftar CPNS melalui link sscasn.bkn.go.id. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

SUMBERRepublika
Artikulli paraprakTips Merawat Mesin Mobil agar Tetap Dalam Kondisi Baik
Artikulli tjetër10 Bisnis Online yang Cepat Dapat Cuan di Era Digital

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini