Realme 7, Ponsel Baru yang Bikin Ngiler

Realme segera merilis ponsel terbarunya Realme 7 dengan spesifikasi yang bisa bikin ngiler. Dua di antaranya adalah prosesor dan kamera.

Perusahaan ini meluncurkan Realme 7 pada 10 September 2020, namun baru akan tersedia di Indonesia beberapa hari ke depan. Mungkin Anda penasaran bagaimana wujud dari ponsel flagship untuk kelas menengah ke atas itu?

Desain tipis

Realme 7 mengusung konsep bodi ramping dengan warna gradasi di punggungnya. Warna seperti ini memang khas realme. Tampilannya tampak keren dan elegan.

Apalagi, di bagian kiri layar terdapat punch hole untuk menyematkan kamera selfi. Hal ini menambah keunikan ponsel ini.

Namun sayagnya, Realme 7 menggunakan bahan polycarbonate yang memang terbilang usang untuk hari ini. Akan tetapi bahan yang menjadi kekurangannya tertutup oleh tampilannya yang mengesankan.

Layar luas

Spesifikasi yang bikin ngiler adalah layarnya. Realme 7 mengusung layar luas 6,5 inci dengan rasio layar ke bodi 83,4 persen. Tampilan depan ponsel ini hampir sebagian besar layar dan hanya menyisakan sedikit bezel.

Kualitas layarnya juga tak kalah menarik. Resolusi 1080 x 2400 piksel mampu menampilkan gambar, game, aplikasi dan lainnya tampak cekas berkat kapasitas resolusi yang bear. Untuk melindungi layar dari goresan benda keras, layar ponsel ini membalut diri dengan Corning Gorilla Glass 3.

Prosesor kencang

Realme 7 menggunakan tenaga prosesor kencang besutan MediaTek, yakni MediaTek Helio G95 (12 nm). Prosesor ini terbilang generasi teranyar dari MediaTek yang memiliki kinerja yang kencang dalam menggerakkan seluruh komponen dalam ponsel.

Sementara, kinerja prosesor ditunjang dengan CPU octa-core dengan kartu grafis Mali-G76 MC4. Kinerja prosesor ditunjang RAM mulai 6GB hingga 8GB. Tergantung varian. Saat ini, Realme 7 memiliki dua varian, yakni RAM/ROM 6GB/64GB dan 8GB/128GB.

Ponsel ini mendukung penambahan memori eksternal melalui MicroSD hingga UFS 2.1. Jika Anda memang suka menyimpan banyak gambar, video aplikasi dan lainnya, maka perlu kiranya menambah memori eksternal pada perangkatnya.

Kamera hebat

Untuk ponsel entry-level, kapasitas kamera utama 64GB itu memang jarng alias langka. Namun Realme tampaknya memberanikan diri memasang kamera yang sebenarnya untik ponsel atas.

Kamera selanjutnya adalah 8MP untuk ultrawide, 2MP untuk makro dan 2MP untuk kedalaman. Keempat kamea itu disematkan di punggung ponsel dengan formasi vertikal.

Sejumla fitur menyertai kamera, yakni LED flash, HDR dan panorama.

Sementara kamera depan untuk selfi, Realme menyematkan lensa 16 pada punch hole di depan layar.

Kemudian spesifikasi selanjtnya adalah baterai yang jumbo 5.000 mAh dengan teknologi pengisian cepat 30 watt. Realme7 mengklaim bisa mengisi baterai penuh dalam waktu 65 menit.

Di Indonesia, Realme 7 belum hadir namun kabar harganya sudah menyebar, yakni sekitar Rp 3 jutaan lebih. Sejumlah e-commerce sudah menawarkan pembelian pre-order untuk Realme 7.

You May Also Like

About the Author: jalurtujuh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *