Kisah Gadis yang Bangkit dari Kematian saat Jenazahnya Dimandikan

  • 1 min read
  • Agu 18, 2020

Sebuah kisah serem terjadi di Probolinggo, Jawa Timur, ketika seorang gadis bangkit dari kematian saat jenazahnya dimandikan.

Peristiwa yang menghebohkan itu terjadi tepatnya di Desa Lumbang Kuning, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo, pada Senin (17/8/2020).

Dilansir Tribunnews.com, peristiwa bermula ketika gadis berinisial SMW itu dilarikan ke RSUD dr Moh Saleh Kota Probolinggo karena mengalami kejang-kejang. Berdasarkan hasil pemeriksaan medis, gadis itu menderita penyakit diabetes akut sehingga harus dirawat di rumah sakit.

Namun pada Senin (17/8/2020), gadis SMW meninggal dunia. Kemudian jenazah SMW dibawa ke rumah duka dengan menggunakan ambulans.

Ketika tiba di rumah duka, jenazah gadis berusia 12 tahun itu kemudian dimandikan. Saat dimandikan itulah peristiwa aneh terjadi. Tiba-tiba gadis itu membuka mata dan berkedip, kemudian hidup lagi.

Pihak keluarga segera membawa gadis tersebut ke dalam rumah. Selanjutnya keluarga menghubungi tim medis puskesmas untuk diminta bantuan karena kondisi gadis itu lemah.

Kemudian tim medis langsung memeriksa gadis tersebut dan memberikan bantuan oksigen. Namun detak jantung gadis itu tak terdeteksi dan tekanan darah hanya 60. Tak lama kemudian gadis itu dinyatakan meninggal dunia.

Plt Direktur RSUD dr Moh Saleh Kota Probolinggo, dr Abraar Kuddah membenarkan bahwa gadis SMW sempat dirawat di rumah sakit yang dipimpinnya itu pada Minggu (16/8/2020).

Ia menyebutkan, pasien SMW saat masuk rumah sakit sudah dalam keadaan koma. Ia mengalami sesak napas, diabtes dan komplikasi.

Pasien meninggal pada Senin (17/8/2020).

Lazarus syndrome

Sementara itu, ahli bedah saraf Mayapada Hospital, dr Roslan Yusni Hasan SpBS dikutip dari Detik Health mengatakan, jenazah hidup lagi dalam istilah medis disebut lazarus Syndrome. Ia menyebutkan, pada dasarnya pasien tersebut belum benar-benar meninggal.

Menurut Roslan, peristiwa itu tak beda dengan mati suri. Biasanya, seseorang yang dianggap meninggal akan bermimpi, lalu hidup lagi. Dalam konteks lazarus syndrome, orang yang dianggap mati itu bisa bermimpi atau juga tidak.

Sumber: Tribunnews.com dan Detik.com

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *