Kita Bisa Belanja Online dengan WhatsApp, Sudah Berlaku di Brazil

  • Whatsapp
whatsapp

WhatsApp akan menjadi alat pembayaran sebagaimana uang digital yang sedang berlaku saat ini. Uji coba pembayaran digital dengan WhatsApp itu sudah dilakukan di Brazil. Kelak kita akan bisa berbelanja online dengan menggunakan WhatsApp.

WhatsApp pun mengumumkan hal itu di blog resminya. Dalam pengumuman itu, WhatsApp menyatakan penggunanya di Brazil bisa mengirim uang dengan aman, atau juga membeli barang dari toko lokal tanpa harus meninggalkan percakapan mereka.

Disebutkan, di Brazil sendiri ada 10 juta usaha kecil dan mikro yang berada di jantung komunitas negera tersebut. Saat ini selain bisa melihat katalog toko, pelanggan juga dapat mengirim pembayaran untuk produk yang dibeli.

WahtsApp menyebutkan bahwa menyederhanakan pembayaran dapat membantu banyak usaha menuju ekonomi digital sehingga bisa membuka peluang baru untuk pertumbuhan.

Untuk mendukung proses pembayaran dengan WhatsApp, Facebook mengandalkan dompet digital berupa Facebook Pay.

Selain itu, WhatsApp juga mendukung untuk penggunaan kartu kredit atau debit. Ada beberapa bank di Brazil yang sudah bekerja sama dengan Facebook, yakni Banco do Brasil, Nubank dan Sicredi. Ketiganya sudah memiliki jaringan Visa dan MasterCards.

Untuk keamanan transaksi, WhatsApp memberlakukan PIN 6 digit dan sidik jari.

Menurut WhatsApp, Brazil menjadi negara percontohan untuk pembayaran dengan aplikasi perpesanan ini. Ke depan pihaknya akan mengembangkan fitur ini di negara lain, kemungkinan juga akan tiba di Indonesia. Kita tunggu saja.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *