Tukang Galon Minta “Resign” gara-gara 32 Kali Disemprot Disinfektan

  • Whatsapp
tukang galon disinfektan
tangkap layar chat WhatsApp tentang tukang galon yang minta resign karena disemprot disinfektan.

Seorang pekerja yang mengantarkan galon di Cikarang, Jawa Barat, akan meminta mundur dari pekerjaannya (resign) gara-gara 32 kali disemprot disinfektan setiap mengantarkan air minuman galon ke perumahan.

Permintaan itu ia sampaikan ke bosnya bernama Wahyu melalui pesan WhatsApp.

Tangkap layar percakapan di WhatsApp pun menjadi viral di media sosial.

Pekerja yang namanya belum diketahui itu mengaku sudah 32 kali disemprot setiap ia mengantarkan air galon ke pelanggannya di sebuah perumahan. Ia mengaku badanya sampai basah kuyup karena sering didisinfektan.

“Maaf Pak Wahyu, mulai besok saya tidak masuk kerja lagi. Setiap kali saya antar tabung gas dan aqua ke customer, pas masuk perumahan, saya selalu disemprot disinfektan,” kata pekerja itu.

Ia mengaku jika terus-terusan disemprot disinfektan, dia akan mati.

“Kalau tiap hari begini, bukan virusnya yang mati, tapi saya yang mati, Pak,” lanjut dia dalam pesan WhatsApp.

Unggahan tangkaplayar WhatsApp itu viral di media sosial dan menjadi perhatian warganet.

Bahkan ada salah seorang warganet, Ester Stevani, mengaku mengenal orang bernama Wahyu itu yang merupakan bos pegawai antar galon dan gas itu.

Kepada Tribunnews, Ester mengaku anggota keluarganya mengenal istri Wahyu. Peristiwa itu terjadi di Cikarang, Jawa Barat.

“Ada, benar,” katanya.

Disinfektan bukan untuk tubuh

Sementara itu, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memperingatkan bahwa cairan disinfektan bukan untuk tubuh. Bahkan, WHO melarang penggunaan cairan disinfektan untuk tubuh.

Dalam akun resmi Twitter, WHO Indonesia menyatakan bahwa menyemprot tubuh dengan alkohol atau klorin pada tubuh seseorang tidak akan membunuh virus yang sudah masuk ke tubuh.
Bahkan, menyemprot bahan-bahan kimia dapat membahayakan jika terkena pakaian atau selaput lendir, seperti mulut atau mata.

Alkohol dan klorin dapat berguna sebagai disinfektan pada permukaan sesuatu, namun harus digunakan sesuai petunjuk penggunaannya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *