6 Fakta Peraih Medali Sea Games Pulang ke Tasik Naik Elf

Muhammad Taufik, peraih medali emas dan perunggu di Sea Games 2019 pulang ke Tasikmalaya, Jawa Barat, menumpang angkutan umum elf. Berikut fakta yang dihimpun redaksi jalur tujuh terkait kepulangan Taufik.

1. Raih emas dan perunggu di dua cabang olahraga

Taufik sudah mengharumkan nama baik bangsa dan daerah Tasikmalaya di dunia internasional. Ia meraih medali emas pada cabang modern pentathlon nomor beach laser run dan medali perunggu di cabang triathlon nomor renang, lari dan menembak.

2. Diantar Kemenpora sampai Bandung

Usai melaksanakan rangkaian kegiatan Sea Games 2019 di Filipina, Taufik tiba di tanah air dan langsung diantar pihak Kemenpora hingga Bandung.

3. Naik elf ke Tasikmalaya

Usai diantar sampai Bandung, Taufik berinisiatif pulang sendiri dengan menumpangi angkutan umum elf.

4. Dijemput polisi

Informasi kepulangan Taufik dari Bandung menggunakan angkutan umum sampai ke Polres Tasikmalaya. Kapolres kemudian bergerak cepat menjemput Taufik dari Cilawu, Garut. Akhirnya Taufik pun naik mobil polisi dan disambut sederhana setelah tiba di Tasikmalaya.

5. Tanpa pendampingan

Tafuik yang menjadi kebanggan bangsa Indonesia dan warga Tasikmalaya sejatinya dijemput atau didampingi oleh pemerintah daerah dan KONI Kabupaten Tasikmalaya.

Namun kenyataannya, Taufik harus pulang dengan menumpangi angkutan umum dan disambut kepolisian secara sderahana.

6. 10 tahun bergelut di olahraga

Prestasi yang diraih Taufik merupakan hasil dari perjuangan panjang. Taufik mengatakan, ia sudah 10 bergelut dalam dunia olraha hingga akhirnya menorehkan prestasi di Sea Games 2019.

Prestasi ini ia persembahkan untuk istri, anak, kedua orangtuanya dan bangsa Indonesia serta warga Tasikmalaya.

Sumber: Detik

You May Also Like

About the Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *