Ketika Komunitas Harley Club Bandung Berbagi dengan Anak Yatim

PANGANDARAN – Komunitas motor gede, Harley Club Bandoeng atau HCB menggelar aksi bakti sosial bersih-bersih pantai dan menyantuni anak yatim serta kaum dhuafa di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Senin (9/12/2019).

Kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian acara pelantikan dan pengukuhan anggota kehormatan baru HCB.

Pelantikan warga kehormatan dan pengukuhan anggota baru dipusatkan di area parkir Pangandaran Sunset, Pantai Barat Pangandaran. Sebelumnya, komunitas motor gede asal Kota Kembang ini menggelar upcara pelantikan dan pengukuhan anggota kehormatan baru HCB. Kegiatan tersebut diawali dengan melakukan prosesi penyambutan ketua HCB.

Selanjutnya Ketua HCB menyematkan rompi tradisi kepada anggota kehormatan baru HCB dan mengucapkan ikrar bersama-sama.

Rangkaian acara semakin menarik ketika anggota baru HCB wajib menceburkan diri ke laut hingga aksi mereka menjadi tontonan wisatawan yang tengah berlibur ke pantai pangandaran.

Acara dilanjutkan dengan melakukan bakti sosial bersih –bersih pantai dan menyantuni anak yatim serta kaum duafa di Dusun Karang Gedang, Desa Babakan Pangandaran.

Wakil Ketua HCB, Sugi Mulanto mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian dari pelantikan warga kehormatan baru dan pengukuhan anggota baru HCB.

“Ini program rutin taunan HCB, termasuk bakti sosial ke anak yatim dan panti jompo,” kata Sugi usai acara.

Sugi berharap, dengan kegiatan pelantikan dan bakti sosial ini, HCB kian solid dan dicintai masyarkat.

Harley club bandoeng didirikan sekitar tahun 1960 dan sudah melahirkan klub-klub Harley di Indonesia. HCB sempat vakum namun bangkit kembali pada tahun 2013. Kini HCB memiliki sekitar 200 anggota, dan yang aktif sekitar 100 orang.

You May Also Like

About the Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *